Buntut Sebut Polisi di Bali Korupsi, Miss Estonia Angkat Kaki dari RI

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 21:31 WIB
Bule Estonia viral di Bali
Foto: (Lerusi_k/Tiktok)
Denpasar -

Warga negara (WN) Estonia bernama Valeria Vasilieva sempat menjadi sorotan usai videonya viral di media sosial lantaran menyebut polisi di Bali korup. Vasilieva ternyata telah meninggalkan Bali sejak Selasa (17/5) lalu.

"Yang bersangkutan sudah meninggalkan wilayah Indonesia melalui Bali pada tanggal 17 Mei 2022 dengan maskapai Qatar Airways QR961," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu, seperti dilansir detikBali, Jumat (30/5/2022).

Anggiat menuturkan Valeria Vasilieva datang ke Bali pada 25 April 2022 dan menggunakan visa kunjungan. Anggiat mengakui tidak mengetahui tujuan yang bersangkutan ke Bali.

"Yang bersangkutan salah seorang dari Miss dari Estonia. Kita tidak tahu apakah bulan April sampai Mei ada kegiatan Miss Global di Bali, tidak terinput juga karena saat itu kondisi masih pandemi belum seperti sekarang," ungkap Anggiat.

Lalu bagaimana proses hukum Valeria Vasilieva ketika sudah tidak lagi berada di Indonesia? Anggiat mengatakan proses hukum diserahkan pihaknya kepada instansi terkait. Terlebih pihaknya tidak mengetahui waktu dan lokasi kejadian tersebut.

"Saat kejadian itu kita tidak tahu kapan timecus dan locus-nya. Kita mengetahui juga pada tanggal 17 Mei yang diperkirakan bahwa dia mengunggah video itu mungkin dalam persiapan akan meninggalkan Bali atau setelah pulang dari Bali," ungkapnya.

Simak selengkapnya di sini.

(jbr/maa)