Kereta Batubara Gangguan di Stasiun Pasar Minggu, KRL Arah Depok Tersendat

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 20:36 WIB
KRL Tanah Abang - Rangkas Bitung melintas di kawasan Jakarta Selatan, kemarin. Kementerian Perhubungan sudah menetapkan nominal kenaikan tarifnya, hanya tinggal menunggu penentuan waktunya saja kapan tarif KRL akan naik.
Ilustrasi KRL (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - PT KAI Commuter melaporkan perjalanan KRL di perlintasan Stasiun Pasar Minggu-Stasiun Universitas Indonesia tersendat malam ini. Tertahannya KRL disebabkan oleh adanya lokomotif KA Batubara yang mengalami gangguan teknis.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan KRL yang terjadi pada lintas Stasiun Pasar Minggu-Stasiun Universitas Indonesia pada Jumat malam ini (20/5), sehubungan kendala teknis pada Lokomotif KA Batubara D1/2654 relasi Kampungbandan-Nambo di Stasiun Pasar Minggu," kata VP Corporate Secreatry KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangannya, Jumat (20/5/2022).

Anne mengatakan saat ini pihaknya sudah berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut. Selain itu, lokomotif pengganti sudah disiapkan oleh KAI.

"Saat ini petugas terkait sudah berada dilokasi untuk proses penanganan kendala tersebut, KAI juga mengirimkan Lokomotif pengganti yang sudah berangkat dari Stasiun Manggarai untuk mengganti lokomotif yang terkendala tersebut," ucapnya.

Anne memastikan imbas gangguan ini akan terjadi antrean rangkaian perjalanan KRL di lintas Stasiun Pasar Minggu hingga Stasiun Universitas Indonesia. Dia juga memastikan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk perjalanan yang mengarah ke Bogor.

"Akibat kendala teknis tersebut, perjalanan KRL lintas Stasiun Pasar Minggu-Stasiun Universitas Indonesia berjalan bergantian dengan menggunakan satu jalur yang menyebabkan antrean perjalanan KRL pada lintas tersebut," ujarnya.

"KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL No. 1194 relasi Jakarta Kota-Bogor, perjalanannya hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk kembali menjadi KRL No. 1239 relasi Pasar Minggu-Jakarta Kota," lanjut dia.

Lihat juga Video: Begini Kondisi TKP Mobil Tertabrak KRL di Depok Saat Ditutup Permanen

[Gambas:Video 20detik]



(maa/jbr)