ADVERTISEMENT

Kala Penolakan Singapura Bikin Pendukung UAS Demo Kedubes

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 20:32 WIB
Massa Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) demo di depan Kedubes Singapura, Jakarta. Mereka tuntut Singapura minta maaf usai deportasi Ustaz Abdul Somad.
Demo depan Kedubes Singapura (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak masuk ke Singapura. Hal ini berbuntut panjang hingga pendukungnya menggelar demo di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Singapura.

Pantauan detikcom di depan gedung Kedubes Singapura di Jalan HR Rasuna Said, Jumat (20/5/2022), sekitar pukul 14.21 WIB, terlihat massa mulai berkumpul. Di sekitar lokasi, tampak petugas polisi sedang berjaga.

Massa tampak membawa tiang bendera Merah Putih. Mereka juga membawa alat pengeras suara serta membagikan kertas berisi tuntutan.

Massa Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) demo di depan Kedubes Singapura, Jakarta. Mereka tuntut Singapura minta maaf usai deportasi Ustaz Abdul Somad.Massa Pertahanan Ideologi Sarekat Islam (Perisai) demo di depan Kedubes Singapura, Jakarta. Mereka tuntut Singapura minta maaf usai deportasi Ustaz Abdul Somad (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)

Kapolsek Setia Budi Kompol Agung Permana menyebut ada 50 personel yang dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut. Berikut ini 3 tuntutan massa Perisai yang disampaikan dalam pemberitahuan ke Polda Metro Jaya:

1. Mengecam dan mengutuk keras atas tindakan perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh Imigrasi Singapura terhadap Ustaz Abdul Somad.
2. Meminta Kedutaan Besar Singapura yang ada di Indonesia memberikan klarifikasi dan meminta maaf secara terbuka.
3. Usir Duta Besar Singapura karena telah mengusir Ustaz yang dihormati oleh rakyat Indonesia.

Selengkapnya di halaman berikutnya

Lihat Video: Potret Poster UAS Pahlawan NKRI di Demo Kedubes Singapura

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT