Regional Hari Ini

Ratusan Polisi Amankan Pernikahan Adik Jokowi-Pendukung UAS Demo Konjen Singapura

Timdetik - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 19:35 WIB
Idayati, adik kandung Jokowi
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Sejumlah berita pada Jumat, 20 Mei 2022, dari beragam daerah menarik untuk dibaca. Dari ratusan polisi yang akan mengamankan pernikahan adik Presiden Jokowi hingga pendukung Ustaz Abdul Somad (UAS) yang berdemo di depan Konsulat Jenderal Singapura. Berikut ini rangkuman berita itu.


Ratusan Polisi Amankan Pernikahan Adik Jokowi

Kepolisian Resor Kota Solo mengerahkan 758 personel untuk mengamankan pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati, dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman pada 26 Mei 2022. Pengamanan juga akan dibantu TNI, Satpol PP, dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Solo. "Untuk pengamanan VVIP dilakukan oleh TNI," tutur Kapolresta Solo Komisaris Besar Ade Safri Simanjuntak di Balai Kota Solo, Jumat, 20 Mei 2022.

Ade menuturkan akan ada rekayasa lalu lintas di sekitar tempat resepsi, yakni gedung Graha Saba Buana. "Kendaraan yang sebelumnya boleh melintas di Jalan Letjen Suprapto (depan gedung Graha Saba) dialihkan untuk mengurangi beban kendaraan," ujarnya.

Seperti apa pengamanan dan rekayasa lalu lintas di acara pernikahan adik Jokowi? Baca selengkapnya di sini


Pedagang Sapi di Malang Diminta Jualan Online

Pemerintah Kabupaten Malang menutup seluruh pasar hewan untuk mencegah meluasnya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Para pedagang sapi pun diminta berjualan secara daring.

"Kami sarankan agar pedagang menjual sapi secara online. Apakah itu melalui Facebook, Instagram, atau platform media sosial lainnya," kata Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Malang Woro Hamrukmi, Jumat, 20 Mei 2022.

Data Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Malang per 18 Mei 2022 menyebutkan sebanyak 377 sapi terpapar PMK. Jumlah terbesar berada di Kecamatan Ngantang yakni sebanyak 361 sapi.

Bagaimana Pemerintah Kabupaten Malang mencegah penularan PMK? Baca selengkapnya di sini



Simak Video "Isu Elite PDIP Tak Hadiri Pernikahan Adik Jokowi, Ini Kata Hasto"
[Gambas:Video 20detik]