Polda Metro Belum Terima Pemberitahuan Gala Dinner Miyabi dari Panitia

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 17:09 WIB
Miyabi
Maria Ozawa atau Miyabi (Foto: dok. detikcom)
Jakarta -

Eks bintang porno Jepang, Maria Ozawa atau Miyabi, akan menggelar gala dinner bareng fans di hotel di Jakarta. Polda Metro Jaya sendiri belum menerima pemberitahuan dari panitia penyelenggara acara.

"Dari kami belum ada pemberitahuan dari penyelenggara untuk acara tersebut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Gala dinner itu direncanakan digelar di sebuah hotel di daerah Jakarta Pusat. Menurut Zulpan, kegiatan yang menghadirkan orang banyak wajib memberikan surat pemberitahuan kepada polisi.

"Kalau kegiatannya melibatkan orang banyak, tentunya harus ada pemberitahuan, tetapi setahu kami dari pihak Miyabi dan juga pihak penyelenggara acara belum ada (pemberitahuan)," terang Zulpan.

Zulpan menyadari rencana gala dinner Miyabi itu menuai protes dari sejumlah pihak. Pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan monitor terkait digelarnya gala dinner bersama Miyabi itu.

Jika nantinya gelombang protes semakin masif, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan penyelenggara untuk menentukan status penyelenggaraan acara tersebut.

"Kami akan mengimbau nanti kepada penyelenggara, di mana nanti sudut pandang pengamanan itu dampaknya akan mengganggu keamanan. Termasuk juga banyak penolakan dari beberapa masyarakat dan sebagainya kami akan komunikasikan," ucap Zulpan.

Baca di halaman selanjutnya: Pemprov DKI belum terima izin acara Miyabi di Jakarta.