ADVERTISEMENT

Koalisi Indonesia Bersatu Disindir PDIP, PAN Berupaya PDKT Tak Injury Time

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 16:52 WIB
(Kiri ke kanan) Direktur Eksekutif Poltracking Hanta Yuda, Ketua DPP PDI Perjuangan Hendrawan Supratikno, Moderator Pangeran Ahmad Nurdin, Dewan Syuro DPP PKB Maman Imanul Haq, Ketua Bapilu DPP PAN Viva Yoga Mauladi dan Tim QA Reformasi Birokrasi Nasional Indra J Piliang menjadi pembicara dalam diskusi bertema
Viva Yoga Mauladi (Agung Pambudhy/detikcom)

Sebelumnya, Partai Golkar, PAN, dan PPP membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. PDIP menyindir soal aksi membawa kontestasi Pemilu 2024 terlalu awal.

"PDIP menyadari setiap partai juga bersiap-siap berkontestasi pada 2024 mendatang, tapi kepentingan rakyat harus jauh lebih dikedepankan. Jangan membawa kontestasi terlalu awal, yang kemudian membuang energi kita bagi perbaikan dan kemajuan bangsa dan negara pascapandemi. Inilah yang kita dorong," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (20/5).

Hasto kemudian menyoroti sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang tengah bersiap menyongsong Pilpres 2024. Dia mengingatkan para menteri itu mempunyai tanggung jawab moral untuk membantu Presiden Jokowi.

"Dalam konstitusi, menteri ini adalah pemerintahan sehari-hari. Karena itu, menteri punya tanggung jawab moral untuk membantu Presiden, punya tanggung jawab kepemimpinan untuk bekerja untuk rakyat," katanya.


(fca/rfs)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT