Hilang Sejak Kemarin, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Ciapus Bogor

M Sholihin - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 16:48 WIB
Ilustrasi penemuan mayat bayi (Dok detikcom)
Ilustrasi penemuan mayat (Foto: dok. detikcom)
Bogor -

Bocah laki-laki berusia 6 tahun berinisial AJ ditemukan tewas di aliran Sungai Ciapus, Bogor Barat, Kota Bogor. AJ dikabarkan hilang dari rumah sejak kemarin.

"Iya, anak yang kemarin hilang sudah ditemukan, baru saja ditemukan tadi jam 15.00 WIB ya. Lokasi temuan sekitar 1 kilometer dari titik awal korban dikabarkan hilang. Kondisinya meninggal dunia," kata kerabat korban, Sholeh, ketika dihubungi, Jumat (20/5/2022).

Sholeh menyebut korban hilang sejak pukul 11.00 WIB Kamis (19/5). AJ dilaporkan hilang di daerah tempat tinggalnya di Desa Ciherang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

Keluarga dan warga sekitar sempat mencari keberadaan AJ. Pihak keluarga sempat menyebar informasi hilangnya AJ melalui media sosial. Namun hingga Kamis malam, AJ tidak ditemukan.

"Kemarin itu sudah dicari ke mana-mana, tapi nggak ketemu. Sebab, kemarin itu benar-benar nggak tahu korban ini ke mana. Ada yang bilang main ke sekolah, dicek tapi nggak ada, ada yang bilang main di pinggir jalan, makanya disebar ke medsos. Tapi ya nggak ketemu sampai malam," ucap Sholeh.

AJ baru ditemukan sore ini. AJ ditemukan dalam kondisi tewas di aliran Sungai Ciherang.

"Nah, kemarin itu memang ada juga yang bilang main di pinggir Sungai Ciherang, dicari-cari kan, tapi nggak ketemu juga. Nah, tadi siang kita tim mau susur sungai lagi, tapi ada informasi sudah ditemukan, kondisinya meninggal," ujar Sholeh, yang juga anggota Pemadam Kebakaran Kota Bogor.

"Lokasi temuan masuk wilayah Kota Bogor, masuknya Mekar Jaya, Bogor Barat. Korban kan warga Dramaga, Kabupaten Bogor. Jadi temuannya di perbatasan (antara Kota dan Kabupaten Bogor). Dugaan awal korban ini hanyut di sungai," imbuhnya.

(haf/haf)