Keluarga Jelaskan Alasan Pemilik Tinggalkan Rumah 'KKN di Desa Penari'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 16:30 WIB
Lokasi syuting KKN di Desa Penari di Playen, Gunungkidul, Rabu (18/5/2022).
Rumah lokasi syuting KKN Desa Penari (Pradito Rida Pertana/detikJateng)
Jakarta -

Keluarga pemilik rumah lokasi syuting film 'KKN di Desa Penari', Pedukuhan Ngluweng, Kelurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), menjelaskan soal alasan rumah itu tak lagi dihuni. Pemilik rumah, Ngadiyo, disebut pindah karena sakit.

Dilansir dari detikJateng, ada anggapan bahwa Ngadiyo takut kembali ke rumahnya setelah syuting selesai. Namun, menantu Ngadiyo, Ngatemi, menjelaskan bahwa mertuanya sudah sakit sebelum rumah dijadikan lokasi syuting. Ngatemi membantah kabar bahwa mertuanya sakit setelah rumah dijadikan lokasi syuting.

"Sebelum jadi tempat syuting sudah sakit, tetapi beraktivitas seperti biasa," katanya kepada wartawan di Banaran, Playen, Gunungkidul, Jumat (20/5/2022).

Ngadiyo disebut membutuhkan perawatan dari anak-anaknya. Karena itu, Ngadiyo beserta istrinya dibawa untuk tinggal bersama anak-anaknya di Kelurahan Banaran, Playen, Gunungkidul.

"Terus rumahnya itu kan jauh dari tetangga dan sudah tua, jadi kalau ada apa-apa kan kasihan. Jadi setelah dipakai syuting itu diajak tinggal ke sini, bukan karena takut tinggal di rumah itu tapi karena sakit," ucapnya.

Simak berita selengkapnya di sini.

simak video: KKN di Desa Penari Resmi Jadi Film indonesia Terlaris Sepanjang Masa


[Gambas:Video 20detik]







(aik/idh)