Muscab Demokrat Bandung Diwarnai Dugaan Kampanye Gelap Tudingan Korupsi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 13:59 WIB
Logo Partai Demokrat.
Foto: Logo Partai Demokrat. (Istimewa)
Bandung -

Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat di Kota Bandung, Jawa Barat, diwarnai dugaan kampanye gelap. Pengurus di daerah meminta DPP Partai Demokrat turun tangan.

Dilansir detikJabar, dugaan kampenye gelap itu bermula dari unggahan di media sosial (medsos). Sebagaimana dilihat pada Jumat (20/5/2022), salah satu akun mengunggah isi percakapan WhatsApp Group (WAG).

Dalam unggahan itu, terlihat isi percakapan menyerang salah satu calon ketua DPC Demokrat Kota Bandung dengan isu dugaan korupsi. Diketahui, saat ini ada dua calon Ketua DPC Demokrat Kota Bandung yakni Entang Suryaman dan Aan Andi Purnama.

"Muscab Demokrat Kota Bandung memanas, beredar percakapan WAG yang menjelekkan salah satu calon," tulis akun @jaringan_pemilih,_Cerdas tersebut dalam unggahannya.

Ketua PAC Batununggal Erik Hermansyah bahkan berharap agar DPP Partai Demokrat ikut turun tangan menyelesaikan masalah yang ada.

"Jika black campaign atau negative campaign yang beredar di WAG itu benar dilakukan oleh salah satu calon Ketua DPC Partai Demokrat, maka saya berharap DPP atau DPD bisa memberikan sanksi yang tegas," ujar Erik kepada wartawan.

Baca selengkapnya di sini

(idh/gbr)