Regional Update

Dari Banjir Bandang di Kulon Progo Sampai Vonis Terdakwa Korupsi Hibah Masjid

Timdetik - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 07:11 WIB
Tangkapan layar video banjir bandang di Kokap, Kulon Progo, DIY, Kamis (19/5/2022).
Foto: Banjir Bandang di Kulon Progo. dok. Istimewa
Jakarta -

Sejumlah berita pada Kamis, 19 Mei 2022, dari beragam daerah menarik perhatian para pembaca. Mulai dari banjir bandang di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, hingga vonis empat tahun bagi terdakwa korupsi dana hibah Masjid Sriwijaya. Berikut ini rangkuman berita tersebut,


Banjir Bandang di Kulon Progo

Banjir bandang menerjang Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Kamis 19 Mei 2022. Akibatnya, 20 warga harus diungsikan dan akses jalan kabupaten di kawasan itu untuk sementara tidak bisa dilewati lantaran tertutup material.

Lurah Kalirejo, Lana, mengatakan banjir bandang terjadi di RT 67, RW 21, Dusun Plampang II, Kalurahan Kalirejo. "Hujan lebat lebih dari 1 jam. Akibatnya terjadi banjir," tuturnya kepada detikJateng, Kamis malam.

Selain itu, banjir juga menyebabkan akses jalan kabupaten di lokasi tersebut tak bisa dilewati setidaknya hingga Kamis pukul 21.00 WIB. Sebab, banjir yang menerjang turut membawa material berupa tanah dan batu.

Apa saja dampak dari banjir bandang di Kulon Progo? Baca selengkapnya di sini

Korban Kecelakaan Maut Tol Mojokerto Bertambah

Korban tewas kecelakaan maut bus Ardiansyah di Tol Surabaya-Mojokerto bertambah menjadi 15 orang. Satu korban, Nazwa Dwi Yuniarti, meninggal di Rumah Sakit Gatoel, Kota Mojokerto, pada Kamis, 19 Mei 2022.

Nazwa menyusul ibunya, Maftukah, yang lebih dulu meninggal akibat kecelakaan tersebut. "Ibunya meninggal di kecelakaan itu, sementara bapaknya tidak ikut (pergi)," tutur Camat Pakal, Tranggono, kepada detikJatim.

Nazwa merupakan siswi SMP Wachid Hasyim 7 Surabaya. Dia meninggal setelah menjalani perawatan di ruang ICU RS Gatoel selama 3 hari. Warga Benowo Krajan 2, Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya itu meninggal sekitar pukul 03.30 WIB.

Luka apa saja yang membuatNazwa meninggal? Baca selengkapnya di sini



Simak Video "Ridwan Kamil Tinjau Korban Banjir Ciwidey, Warga Ucapkan Belasungkawa"
[Gambas:Video 20detik]