Wanita Penadah Motor Curian di Jakbar Pakai Uang Kejahatan Beli Perhiasan

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 20 Mei 2022 03:27 WIB
Polisi menangkap sindikat curanmor sasar anak-anak di Jakarta Barat. Salah satu pelaku adalah perempuan.
Polisi menangkap sindikat curanmor sasar anak-anak di Jakarta Barat. Salah satu pelaku adalah perempuan. (Foto: dok. Polres Metro Jakarta Barat)
Jakarta -

Lima pelaku pencurian motor dengan sasaran korban anak-anak di Jakarta Barat ditangkap polisi. Satu di antaranya perempuan berinisial PF (23).

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Taufik Ikhsan mengatakan PF berperan sebagai penadah. Dia menyebut hasil tadahannya itu dibelikan perhiasan.

"Itu ada sisa uang dan beli perhiasan," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (19/5/2022).

Taufik mengatakan PF tidak bekerja dan belum berkeluarga. PF juga tidak memiliki hubungan khusus dengan pelaku lain.

"Tidak kerja, tidak ada (hubungan khusus), hanya teman," katanya.

Sebelumnya, polisi menangkap lima pelaku pencurian motor dengan sasaran korban anak-anak. Pelaku dalam aksinya menuduh korban telah memukul atau bertengkar dengan adik pelaku.

"Kami berhasil mengamankan pelaku penipuan sepeda motor dengan modus membawa kabur kendaraan bermotor yang sedang di kendarai oleh para korbannya," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dalam keterangannya, Kamis (19/5/2022).

Dua pelaku, ER dan DS, berperan sebagai eksekutor. Sedangkan tiga pelaku lainnya, STR, PF, dan MR, berperan sebagai penadah.

Pasma mengatakan para pelaku mengincar anak-anak di bawah umur. Korban lalu dipepet oleh kendaraan pelaku dan diberhentikan.

(mea/mea)