Regional Hari Ini

Lanjutan Kisah Gandi-Ranting hingga Siasat Jahat Eks Kasatpol PP Makassar

Timdetik - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 20:00 WIB
Pernikahan Gandi Alfian (24) dan Ranting Delima (22) viral karena ketidakhadiran mempelai pria.
Foto: Sugeng Harianto
Jakarta -

Sejumlah berita pada Kamis, 19 Mei 2022, dari beragam daerah menarik perhatian para pembaca. Mulai dari kelanjutan kisah Gandi-Rating hingga siasat eks kepala Satuan Polisi Pamong Praja Makassar, Iqbal Asnan, membunuh Najamuddin. Berikut ini ringkasan berita itu,

Lanjutan Kisah Gandi-Ranting

Gandi Alfian bakal melaporkan ke polisi pemilik akun Facebook Ndandut Duda Anak Loro. Pemilik akun tersebut telah mengunggah KTP Gandi tanpa menyamarkan Nomor Induk KTP-nya (NIK). Menurut dia, pemilik akun tersebut mencemarkan nama baik dan melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Gandi mengklaim mengetahui identitas dari pemilik akun Facebook tersebut. "Itu orang Banyumas, nikah dapat istri orang Sragen," kata Gandi kepada detikJatim.

Kisah Gandi dan Ranting Delima sempat viral lantaran kedua orang tersebut batal menikah. Padahal, Ranting telah berpakaian pengantin dan menyiapkan acara pernikahan di Desa Gambiran, Kecamatan Maospati, Magetan, Jawa Timur.

Mengapa Gandi bakal melaporkan pemilik akun Facebook itu? Baca selengkapnya di sini


Jokowi Bakal Jadi Wali Pernikahan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan menjadi wali nikah untuk Idayati pada 26 Mei 2022. Adik kandungnya tersebut akan menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman di Graha Saba Buana.

Nama Jokowi telah didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo sebagai wali nikah. "Nanti yang jadi wali nikah beliau sendiri (Jokowi)," kata Kepala KUA Banjarsari, Arba'in Basyar saat dijumpai di kantornya, Solo, Kamis, 19 Mei 2022.

MengapaJokowi menjadi wali nikah? Baca selengkapnya di sini



Simak Video "Cerita Gandi: Batalkan 3 Hari Jelang Nikah-Panasnya Suasana di Rumah Ranting"
[Gambas:Video 20detik]