M Kace Ngeluh Gula Darah Naik, Sidang Kasus Penganiayaan Ditunda

Yulida Medistiara - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 19:41 WIB
Jakarta -

M Kace mengaku sudah tidak kuat melanjutkan sidang pemeriksaan sebagai saksi kasus penganiayaan dengan terdakwa Irjen Napoleon Bonaparte. Hakim memutuskan menunda persidangan.

Awalnya, M Kace dicecar pihak Irjen Napoleon. M Kace tiba-tiba mengaku tidak sehat karena gula darahnya naik.

"Maaf saya tidak bisa menjawab itu karena kondisi saya sekarang gula darah naik," kata M Kace, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (19/5/2022).

Kace mengaku gula darahnya naik sehingga dia merasa lemas dan mengantuk. Hakim memutuskan menunda persidangan 2 pekan. Sidang akan dilanjutkan pada Kamis (2/6).

Usai persidangan, Napoleon menilai pernyataan M Kace berbelit-belit dan banyak berbohong.

"Hari ini kita mendengar pernyataan Kace yang berbelit-belit, banyak tidak tahu, tidak sesuai dengan fakta yang jelas-jelas telah membelokkan keterangan," kata Irjen Napoleon.

"Para pendukungnya yang di luar sana selama ini memberikan fakta-fakta pembelokan yang secara membabi buta, bahkan dia sekarang mengaku sakit dan dilanjutkan 2 minggu lagi apa yang menyebabkan itu," tutur Napoleon.

Napoleon mengingatkan agar jangan ada lagi pihak yang melakukan penistaan agama Islam.

Diketahui, Irjen Napoleon Bonaparte didakwa menganiaya M Kace di Rutan Bareskrim. Napoleon juga melumuri M Kace dengan kotoran manusia.

Dalam surat dakwaan disebutkan bahwa Napoleon melakukan perbuatan itu bersama-sama dengan Dedy Wahyudi, Djafar Hamzah, Himawan Prasetyo, dan Harmeniko alias Choky alias Pak RT. Tuntutan untuk tiap terdakwa itu dilakukan terpisah.

Napoleon didakwa dengan Pasal 170 ayat 2 ke-1 KUHP atau Pasal 170 ayat 1 atau Pasal 351 ayat 1 juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP dan Pasal 351 ayat 1 KUHP.

(yld/haf)