Sempat Hilang Usai Salat Subuh, Bocah 12 Tahun Asal Depok Ditemukan di Bogor

M Solihin - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 18:39 WIB
Bocah 12 Tahun asal Depok hilang usai salat subuh di Pesantren, ditemukan di Bogor
Bocah 12 Tahun asal Depok hilang usai salat subuh di Pesantren, ditemukan di Bogor. (dok. istimewa)
Jakarta -

Satlantas Polres Bogor mengamankan dan mengantar pulang kembali seorang anak laki-laki diduga korban penculikan. Anak berusia 12 tahun itu kini telah diantarkan pulang ke rumah orang tuanya di Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Kalau itu korban culik atau bukan itu masih penyelidikan lebih lanjut ya. Tadi anaknya ada di pos dan diantar pulang sama anggota," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata dihubungii via telepon, Kamis (19/5/2022).

Dari hasil keterangan sementara, kata Dicky, anak berusia 12 tahun berinisial AL itu dibawa oleh seorang laki-laki menggunakan mobil. Anak itu dibawa usai salat Subuh dari sebuah pesantren.

"Karena masih mengantuk anak tersebut tertidur di mobil. Saat AL terbangun, ia sudah berada di sekitar Tegar Beriman, kemudian langsung turun dari mobil dengan berlari sambil menangis," kata Dicky.

Dicky menyebut peristiwa tersebut terjadi pagi tadi sekitar pukul 08.00 WIB di Pos Lantas Simpang Sentul, Kabupaten Bogor. AL kemudian dibawa ke Pos Lantas oleh warga.

"Jadi tadi ada anak yang diantar warga ke pos lantas dan dibilangnya tersesat. Setelah ditanya-tanya alamatnya, akhirnya diantar pulang," ujarnya.

AL sempat mengaku memiliki saudara di kawasan Pakansari, Cibinong, Bogor. Namun alamat yang disebutkan AL tidak ditemukan. Hingga akhirnya, anggota Satlantas Polres Bogor Bripka Kusuma Yandi Pradito dan Bripka Zulfikar mengantar AL ke rumah orang tuanya di Cimanggis, Depok.

"Anaknya sudah diantar ke rumah orang tuanya. Rumahnya di Cimanggis, Depok, bertemu langsung orang tuanya," kata Dicky.

Simak juga 'Viral Video Bocah di Tangsel Dianiaya dan Di-bully':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)