Bocah SMP Bandung Diperkosa di Angkot, Dishub Turun Tangan

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 16:30 WIB
Poster
Ilustrasi pemerkosaan. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Siswi SMP berusia 15 tahun diperkosa sopir angkutan kota (angkot) di Bandung bernama Deri Aryanto (32) di dalam angkot. Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal turun tangan mengecek pemilik serta eksistensi angkot yang dipakai untuk memerkosa korban.

Dilansir dari detikJabar, Kamis (19/5/2022), korban diperkosa sopir angkot jurusan Cijenuk-Cililin itu pada Senin (9/5) lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Aksi bejat itu dilakukan Deri di kawasan Cipongkor, KBB.

"Terkait kejadian itu kami akan pastikan dulu terkait eksistensi angkot tersebut. Kita cek nanti siapa pengusahanya (pemilik), kemudian apakah trayek masih berlaku atau tidak dan kelengkapan administrasinya," kata Kepala Dishub Bandung Barat Lukmanul Hakim kepada wartawan, hari ini.

Selain itu, pihaknya bakal memastikan status sopir angkot tersebut apakah sopir resmi yang ditunjuk pengusaha maupun pemilik angkot atau sopir tembak.

"Untuk sopirnya akan kita cek apakah sopir itu namanya tercantum sebagai sopir yang dipekerjakan langsung oleh pengusaha atau di luar itu," ucap Lukmanul.

Jika dari hasil pengecekan didapati ada unsur kelalaian dari pengusaha, pihaknya bakal menjatuhkan sanksi administrasi kepada yang bersangkutan.

Simak berita selengkapnya di sini.

Tonton juga Video: Perkosa Siswi SMP, Kuli Bangunan di Purwakarta Diciduk!

[Gambas:Video 20detik]



(fas/idh)