Ada Truk Patah Baut Roda, Tol Japek-JORR Arah Bekasi Macet Parah

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 15:51 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/kye/18
Ilustrasi macet di Tol (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Satu unit truk mengalami patah baut roda di Tol Jakarta arah Cikampek. Akibatnya, arus lalu lintas di ruas tol menuju Bekasi macet.

Kemacetan terjadi di Km 13 Bekasi Barat. Kemacetan di Tol Japek itu mengular hingga 9 km ke belakang.

"Japek padat dari arah Jatiwaringin (Km 4) sampai dengan Km 13 Bekasi Barat, penyebabnya karena ada penanganan kendaraan truk mengalami patah baut roda. Posisi saat ini diamankan ke bahu jalan," kata petugas call center Jasa Marga, Rafly, saat dihubungi pukul 15.20 WIB, Kamis (19/5/2022).

Kemacetan akibat insiden truk tersebut juga berimbas pada kondisi lalu lintas di Tol JORR. Lalu lintas sekitar Bintara Km 51 sampai Km 46 juga macet gara-gara truk bermasalah itu.

"(Tol JORR) yang dari arah Bintara sampai dengan Cikunir padat imbas yang menuju ke arah Tol Bekasi karena kendaraan truk yang patah baut roda tersebut," ucapnya.

Titik kemacetan di Tol JORR juga ada di sekitar Pondok Pinang sampai Cilandak. Kemacetan di titik ini disebabkan padatnya volume kendaraan yang melintas.

"Kurang-lebih dari Km 19 sampai dengan Km 25. Volume kendaraan saja, nggak ada insiden. Arah sebaliknya di JORR dari arah Pasar Minggu sampai dengan Pondok Pinang juga terpantau padat," ujarnya.

Arus lalu lintas di Tol Dalam Kota juga terpantau macet. Kemacetan terjadi akibat banyaknya kendaraan melintas.

"Tol Dalam Kota dari arah Kuningan sampai dengan Pejompongan terpantau padat volume kendaraan saja, tidak ada insiden. Dari Km 5 sampai Km 10. Arah sebaliknya dari Tomang sampai Slipi padat, kurang-lebih sekitar 2 km padatnya," ujarnya.

Simak juga Video: Travel Oleng-Tabrak Truk di Tol Cipularang, Dua Orang Tewas

[Gambas:Video 20detik]




(fas/haf)