Truk Pertamina Terserempet di Jakbar, Tangki Bocor hingga BBM Tumpah

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 10:02 WIB
Penampakan tangki truk Pertamina yang bocor akibat terserempet kendaraan lain di Cengkareng, Jakbar
Penampakan tangki truk Pertamina yang bocor akibat terserempet kendaraan lain di Cengkareng, Jakbar (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah truk tangki Pertamina yang mengangkut BBM jenis Pertalite mengalami kebocoran di Cengkareng, Jakarta Barat. Kebocoran pada tangki Pertamina ini akibat terserempet kendaraan lain.

Peristiwa itu terjadi Rabu (18/5/2022), sekitar pukul 21.00 WIB. Kejadian berawal ketika truk tangki Pertamina bernopol B-9821-UFU yang dikemudikan oleh HH melaju dari utara menuju selatan di Jalan Kayu Besar Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

"Sampai di penempatan Kayu Besar, (truk tangki Pertamina) diserempet oleh kendaraan truk wing box pada sisi kiri tangki, hingga akibatnya kebocoran pada kompartemen 2 yang berisi BBM jenis Pertalite sebanyak 8.000 liter," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Barat, Kompol Maulana Karepesina dalam keterangannya, Kamis (19/5).

Kemudian, truk wing box tersebut langsung melarikan diri. Saat ini belum diketahui identitas pengemudi truk tersebut.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Maulana mengatakan kerugian yang dialami pihak Pertamina kurang-lebih Rp 30 juta.

"Tidak ada korban meninggal dunia ataupun luka. Kerugian materi diperkirakan sebesar Rp 30 juta," katanya.

Kejadian tersebut mengakibatkan BBM tumpah ke jalan. Petugas kemudian membersihkan BBM dengan melakukan penyemprotan di lokasi.

"Penyemprotan oleh bahan kimia khusus dari pihak damkar untuk antisipasi dampak BBM yang tumpah," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral Truk BBM Pertamina 'Kencing' di Sekitar Exit Tol Batang':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)