ADVERTISEMENT

Regional Updates

Ramai Lokasi Syuting KKN di Desa Penari-Petani Sawit Menjerit

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 07:35 WIB
Lokasi syuting Film KKN di Desa Penari Jembatan Plunyon, Kapanewon Cangkringan, Sleman, Rabu (18/5/2022).
Foto: Jauh Lokasi syuting Film KKN di Desa Penari Jembatan Plunyon, Kapanewon Cangkringan, Sleman, Rabu (18/5/2022).
Jakarta -

Sejumlah peristiwa pada Rabu, 18 Mei 2022, dari beragam daerah menarik perhatian para pembaca. Beragam kejadian tersebut antara lain ramainya tempat syuting film KKN di Desa Penari hingga jeritan para petani sawit di Jambi akibat pemerintah melarang ekspor minyak sawit mentah. Berikut ini ringkasan peristiwa itu.

Ramai Lokasi Syuting KKN di Desa Penari

Booming-nya film KKN di Desa Penari membawa berkah untuk destinasi wisata Plunyon Kalikuning, Sleman, Yogyakarta. Wisatawan banyak yang datang ke tempat tersebut karena penasaran dengan salah satu lokasi pengambilan gambar film itu. Salah satu pengelola Kalikuning Park, Sargiman, mengatakan kunjungan wisatawan mulai meningkat setelah digunakan untuk syuting film KKN di Desa Penari. "Peningkatannya itu hampir 80 persen," katanya.

Salah satu pelancong, Wahyu Ristiani, tertarik ke Plunyon setelah menonton film KKN di Desa Penari. Dia tak menyangka Plunyon yang dulunya sepi sekarang menjadi semakin ramai.

Seperti apa keramaian tempat syuting tersebut? Klik di sini

Polisi Tangkap Tiga ASN

Tiga aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan , digerebek polisi saat sedang pesta sabu-sabu di Jalan Mawar, Bantaeng. Mereka yang ditangkap antara lain berinisial NS 40 tahun, SH (36), dan SSD (49).

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Bantaeng Ajun Komisaris Besar Andi Kumara menuturkan tiga ASN itu telah ditangkap dengan barang bukti antara lain satu saset diduga sabu-sabu dan empat saset kosong bekas sabu-sabu. "Terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Bantaeng untuk menjalani proses hukum yang berlaku," katanya saat dihubungi, Rabu, 18 Mei 2022.

Barang bukti apa lagi yang disita polisi? Klik di sini



Simak Video "Syuting Pakai Ular Asli, Pemeran Film 'KKN di Desa Penari' Ketakutan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT