Miliaran Anggaran Tahun Lalu tapi Lift DPR Masih Macet Melulu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 19 Mei 2022 07:21 WIB
Gedung DPR/MPR
Foto: Ilustrasi gedung DPR (dok. Dea Duta Aulia/detikcom)
Jakarta -

Lift di Gedung Nusantara I DPR RI macet melulu sampai membuat staf anggota DPR terjebak di dalamnya. Padahal, anggarannya mencapai miliaran rupiah pada tahun lalu.

Permasalahan lift di Gedung Nusantara I DPR terjadi pada Selasa (17/5/2022) pagi. Seorang staf anggota DPR terjebak.

Staf yang terjebak ialah staf anggota DPR Fraksi Gerindra Habiburokhman. Dia mengatakan stafnya terjebak bersama petugas kebersihan dan seorang pokja sipil.

"Ya, tadi pagi staf dokumentasi saya namanya Oky bersama cleaning service dan pokja terjebak lift," kata Habiburokhman saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/5).

Waketum Partai Gerindra itu mengatakan lift tersebut macet terjadi selama 10 menit. Namun tidak sampai anjlok seperti yang pernah dialami oleh anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Darori Wonodipuro beberapa waktu lalu.

"Nggak kebuka sekitar 10 menit tapi tidak anjlok seperti Pak Darori tempo hari," katanya.

Darori yang dimaksud Habiburokhman ialah anggota DPR dari F-Gerindra. Darori sempat mengalami masalah lift anjlok di Gedung Nusantara I pada Jumat (10/12/2021).

Kembali ke Habiburokhman. Dia menduga lift itu macet karena tak digunakan selama beberapa pekan terakhir selama reses. Sekadar diketahui, DPR menjalani masa reses selama satu bulan belakangan sejak 14 April hingga 16 Mei 2022.

Lihat juga video 'Melongok Penampakan Dome DPR, yang Biaya Pengecatannya Capai Rp 4,5 M':

[Gambas:Video 20detik]



Bagaimana proses lelang lift ini? Silakan baca di halaman berikutnya.