Koalisi Indonesia Bersatu Bakal Bertemu di Jabar pada 3 Juni

Anggi Muliawati - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 23:24 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bekerja sama dan membentuk Koalisi Indonesia Bersatu. Usai pembentukan, pertemuan ketiga partai itu akan terus dilakukan.

"Golkar telah membangun kesepakatan dengan tiga partai, yaitu PAN, Partai Persatuan Pembangunan, dalam pertemuan silaturahmi 12 Mei 2022, dan kerja sama ini merupakan langkah awal terbangunnya koalisi bersama parpol menjelang 2024," kata Airlangga di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (18/5/2022).

Agenda pertemuan selanjutnya akan digelar di Jawa Barat. Pertemuan akan berbentuk silaturahmi halalbihalal.

"Tanggal 3 Juni nanti akan ada halal bihalal di Jawa Barat dan akan mengundang ketiga partai tersebut," katanya.

Menurutnya, dalam kerja sama tersebut, ketiga parpol telah memenuhi persyaratan dalam pemilihan presiden. Dia menyebut koalisi itu memiliki tujuan yang sama.

"Alhamdulillah kerja sama yang berbasis kesepakatan, maka Golkar, PAN, dan PPP sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon di dalam pilpres," katanya.

"Tujuan kita jadikan Indonesia makmur kaya dan sejahtera dan tentunya hanya bisa didorong oleh para ahli dan partai-partai pengalaman," sambungnya.

Lebih lanjut, Airlangga meminta jajarannya menerapkan kerja sama dari ketiga parpol tersebut. Jadi dapat tercipta sebuah tim yang kuat.

"Saya memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Golkar untuk mengimplementasikan kerjasama ketiga parpol ini, mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa sehingga kita punya sebuah tim yang kuat," katanya.

(aik/aik)