Regional Hari Ini

Tesla Bangun Pabrik di Batang-Anak Bunuh Bapak di Sampang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 19:23 WIB
Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia
Menteri Bahlil Lahadalia Pastikan Tesla Akan Bangun Pabrik di Batang. (Foto Bayu Ardi Isnanto/detikJateng)Bahlil Lahadalia
Jakarta -

Tesla Bangun Pabrik di Batang

Kepastian produsen mobil listrik Tesla berinvestasi di Indonesia semakin jelas. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memastikan produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu akan membangun pabrik di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada tahun ini. "Di sana (Batang) akan ada perusahaan-perusahaan besar, seperti LG, Foxconn, dan Tesla pun Insyaallah akan masuk ke sana," kata Bahlil di Hotel Alila, Solo, Rabu (18/5/2022).

Kerja sama dengan Tesla akan dilakukan dalam dua bidang, yakni baterai, dan mobil listrik. Namun, Bahlil masih merahasiakan nilai investasi dari kerja sama tersebut. "Berapa dan kapan, masih rahasia," katanya.

Baca selengkapnya klik di sini

KPK Geledah Rumah Dinas Wali Kota Ambon

Di sisi lain, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengembangkan penyidikan dugaan korupsi Wali Kota Ambon Richard Louhennapessy. Penyidik KPK menggeledah kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon di Jalan Yan Paays pada Rabu (18/5/2022). Enam penyidik tiba pada pukul 08.55 WiT dan langsung naik ke lantai dua kantor tersebut.

Penggeledahan berlangsung hingga pukul 16.10 WiT. Penyidik membawa tiga koper besar yang langsung dinaikkan ke dalam mobil dikawal anggota Brimob bersenjata lengkap.

Penyidik kemudian melanjutkan penggeledahan di rumah dinas Wali Kota Ambon Richard Louhennapessy di kawasan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Penyidik kemudian keluar setelah kurang lebih satu jam melakukan penggeledahan dengan membawa satu koper berisi dokumen.

Baca selengkapnya klik di sini

Simak juga 'KPK Pergoki Pegawai Pemkot Ambon Bakar Berkas Diduga Soal Suap Wali Kota':

[Gambas:Video 20detik]