Warga Panik Mengira Ada Ular hingga Panggil Damkar, Ternyata Mainan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 17:30 WIB
dinas pmk surabaya evakuasi ular mainan di rumah warga padmosusatro
Petugas Damkar Surabaya mengevakuasi ular mainan di kolong kasur (Foto: Tangkapan layar video amatir warga)
Jakarta -

Ada cerita unik dari petugas Pemadam Kebakaran Surabaya yang diminta mengevakuasi seekor ular di rumah warga. Setelah ditangkap, ternyata ular itu hanyalah mainan.

Dilansir dari detikJatim, peristiwa penangkapan itu terjadi saat bulan Ramadan 2022. Seorang asisten rumah tangga (ART) di Jalan Patmosusastro menghubungi command center 112 Surabaya dan menginformasikan ada ular di dalam salah satu kamar rumah majikannya.

Dia menyebut ular itu dua hari berada di kolong tempat tidur hingga ART tersebut takut masuk kamar itu lagi.

Seketika, petugas Pemadam Kebakaran dari pos TVRI bergegas ke lokasi. Petugas segera menuju ke kamar yang dimaksud oleh si ART.

Benar saja, memang ada ular di bawah tempat tidur. Anehnya, ketika hendak dievakuasi, ular itu sama sekali tidak bergerak.

"Itu siang-siang, pemilik rumahnya sedang ke luar kota. PRT (ART) itu mau membersihkan kamar, pas melihat ke bawah kasur, kok, ada ular. Akhirnya sampai dua hari dia nggak berani masuk. Dia bilang ke tetangganya. Sama tetangganya disuruh telepon 112. Petugas berangkat ke sana. Lokasinya di jalan besar. Rumahnya besar. Di Patmosusastro," kata Kepala Dinas PMK Surabaya Dedik Irianto kepada detikJatim, Rabu (18/5/2022).

Simak selengkapnya di sini

(eva/imk)