Ruang Ujian Praktik Komputer SMK di Depok Kebakaran

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 15:03 WIB
Ruang ujian praktik komputer di SMK Nasional, Grogol, Limo, Depok, terbakar. Sejumlah komputer di ruangan tersebut ikut hangus terbakar. (dok Istimewa)
Ruang ujian praktik komputer di SMK Nasional, Grogol, Limo, Depok, terbakar. Sejumlah komputer di ruangan tersebut ikut hangus terbakar. (dok Istimewa)
Depok -

Ruang ujian praktik komputer di SMK Nasional, Grogol, Limo, Depok, terbakar. Sejumlah komputer di ruangan tersebut ikut hangus terbakar.

"Kebakaran ruang ujian praktik di SMK Nasional Jalan Raya Grogol," kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk, dalam keterangannya, Rabu (18/5/2022).

Kebakaran terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Petugas damkar datang 10 menit setelah mendapatkan laporan dari seseorang bernama Dadang.

Ruang ujian praktik komputer di SMK Nasional, Grogol, Limo, Depok, terbakar. Sejumlah komputer di ruangan tersebut ikut hangus terbakar. (dok Istimewa)Sejumlah komputer di ruangan tersebut ikut hangus terbakar. (dok Istimewa)

Akibat peristiwa ini, ruang ujian praktik tak bisa digunakan. Tim Damkar diterjunkan dari UPT Cipayung dan UPT Cinere.

Dinas Damkar Kota Depok mengerahkan 4 mobil untuk memadamkan kebakaran di lokasi tersebut, yakni dua unit 400 liter dari UPT Cipayung, satu unit 1.000 liter, dan satu unit 3.500 liter.

Ruang ujian praktik komputer di SMK Nasional, Grogol, Limo, Depok, terbakar. Sejumlah komputer di ruangan tersebut ikut hangus terbakar. (dok Istimewa)Empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. (dok Istimewa)

Butuh waktu sekitar 1 jam bagi petugas damkar untuk memadamkan kebakaran. Api berhasil dipadamkan pukul 10.48 WIB.

"Titik aman terkendali 10.48 WIB. Selamatkan 640 orang; 600 siswa dan 40 orang guru dan staf," katanya.

Kebakaran ini diduga terjadi akibat korsleting listrik. "(Diduga akibat) korsleting," ucap Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, saat dikonfirmasi terpisah.

(jbr/jbr)