Kondisi Membaik, Buya Syafii Maarif Hari Ini Diperbolehkan Pulang dari RS

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 14:34 WIB
Buya Syafii Maarif usai jalani peratawan di rumah sakit
Buya Syafii (Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman -

Kondisi Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii dilaporkan membaik. Buya Syafii hari ini sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Sudah ada perbaikan (kondisinya). Sudah nggak begitu sesak. Sebenarnya hari ini sudah boleh pulang. Jadi untuk pulangnya, sebenarnya hari ini sudah boleh pulang," ujar Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping Ahmad Faisol seperti dikutip dari detikJateng, Rabu (18/5/2022).

Faisol mengatakan pihaknya sudah melakukan diagnostik guna mengecek kesehatan Buya Syafii. Menurutnya, Buya Syafii sudah dapat beraktivitas ringan.

"Setelah kemarin kita sudah melakukan tindakan diagnostik. Nanti tindak lanjutnya tergantung nanti tim medis. Kondisinya sebenarnya kalau beliau tidak aktivitas berat nggak apa-apa. Sesak napasnya berkurang," ucap Faisol.

Lebih lanjut Faisol berkata pihak rumah sakit masih menunggu hasil diagnosis kesehatan Buya Syafii. "Sambil untuk menunggu keputusan dari tim nanti yang mau ditindaklanjutinya apa gitu," pungkasnya.

Untuk diketahui, Buya Syafii sempat mengalami sesak napas. Pada Sabtu (11/4), Buya Syafii dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta untuk mendapat perawatan.

Baca artikel selengkapnya di sini.

(rak/imk)