Wagub Sebut Kasus Corona di DKI Turun 7 Hari Terakhir

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 14:11 WIB
Corona Viruses against Dark Background
Foto: Getty Images/loops7
Jakarta -

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan ada penurunan kasus Corona di Ibu Kota dalam sepekan terakhir. Dia juga menyebut data keterisian tempat tidur di rumah sakit menurun.

"Ada penurunan angkanya dalam tujuh hari terakhir. Kita akan lihat dalam seminggu ke depan. Nanti kita akan evaluasi terus," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Dia menuturkan tingkat kesembuhan pasien Corona di Jakarta setiap harinya tergolong tinggi. Riza berharap tren penurunan kasus Corona di Jakarta bisa dijaga.

"Kalau lihat data tempat tidur itu turun terus hanya 3 persen, cuma 144. ICU 5 persen, terpakai hanya 35 bed ICU. Tempat tidur hanya 144, ini ada penurunan yang baik, yang harus kita jaga," paparnya.

Riza bersyukur Presiden Jokowi menyampaikan pelonggaran penggunaan masker di ruang terbuka. Riza menyebut kebijakan pemerintah menandakan kasus Corona di Indonesia, termasuk Jakarta, mulai membaik.

"Kami ikut senang bersyukur dan mendukung, itu menandai bahwa di Jakarta, di Indonesia, kita sudah mulai semakin baik terkait masalah COVID. Dan, kalau sudah bisa dibuka sekalipun di ruang terbuka, itu satu tanda yang sangat baik. Tentu kami senang dan mendukung. Kami akan mendukung program itu sekalipun itu belum diperkenankan bagi lansia dan juga komorbid, belum bisa sama yang rentan," katanya.

(idn/imk)