Cak Imin Singgung Money Politic, Minta Rakyat Tak Pilih Calon Karena Uang

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 13:26 WIB
Cak Imin di KPK
Foto: Cak Imin di KPK (Azhar/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri program politik cerdas berintegritas besutan KPK. Cak Imin menyoroti soal money politic atau politik uang terkait pemilu 2024 nanti.

"Ya paling pokok sebetulnya money politic, yang itu Bawaslu sudah antisipasi, dan memang kenapa kemurnian politik itu rusak, kompetisi menjadi kacau karena money politic," kata Cak Imin di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (18/5/2023).

Cak Imin mengajak semua partai untuk menghindari politik uang. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tidak memilih pemimpin hanya karena uang.

"Karena itu mari kita sama sama hindari money politic dan rakyat jangan memilih karena uang, memilih betul-betul karena hati nurani, keinginan, cita-cita, kesamaan, harapan, minimal kedekatan dengan calon," ujarnya.

Selanjutnya, Cak Imin menyebut program yang diadakan KPK ini merupakan pondasi politik yang tentunya akan membentuk integritas para unsur partai politik.

"Ya ini acara yang sangat strategis untuk pondasi kita berpolitik ya, karena pondasi politik dengan integritas dan kesadaran bagi seluruh aparatur partai untuk tidak terlibat korupsi, tidak menjadi bagian dari korupsi adalah penting sekali," katanya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.