Usai Bangun Jalan di Kampung, Crazy Rich Grobogan Bangun Jalan Cicalengka

Tim Detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 09:28 WIB
Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan.
Jalan yang diperbaiki crazy rich Joko Suranto di Cicalengka, Jabar (Foto: Yuga Hassani)
Jakarta -

Seorang pengusaha bernama Joko Suranto menjadi viral karena membangun jalan di kampung halamannya, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, memakai uang pribadi agar dapat mudik dengan lancar. Kini crazy rich itu kembali membangun jalan di daerah Kabupaten Bandung.

Dilansir dari detikJabar, Rabu (18/5/2022), pria yang kini berjulukan Crazy Rich Grobogan tersebut mengatakan pembangunan jalan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tersebut berlokasi di Cicalengka. Joko menyatakan hal tersebut dia lakukan karena kondisi jalan yang dilaluinya begitu memprihatinkan.

"Awal pembangunan jalan di Cicalengka karena jalan itu sudah lama rusak. Poinnya, waktu itu, ketika kita di sana, kok ini rusak banget, sering bolak balik lewat jalan itu, ya sudah akhirnya kita kerjain aja," ujar Joko saat ditemui detikJabar di Buana Kassiti Building, Jalan Cilaki, Kota Bandung, belum lama ini.

"Jadi kita merasa nggak nyaman ketika melewati itu. Kemudian kita pastilah, kalau kita konfirmasi Pemkab saat itu, jadi ribetlah. Kemudian kita sosialisasikan kepada masyarakat, bahkan masyarakat juga meminta, ya sudah, kita kerjakan saja," tambahnya.

Joko mengungkapkan, jalan yang diperbaikinya itu menghubungkan dua desa. Desa tersebut berada di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

"Menghubungkan dua desa, Desa Nagrog sampai Desa Narawita," katanya.

Selengkapnya simak di sini.

Lihat juga video 'Momen Gibran Temui Crazy Rich Grobogan yang Bangun Jalan Rp 2,8 M':

[Gambas:Video 20detik]



(yld/zap)