KPK Bawa 5 Koper-Segel 2 Ruangan usai Geledah Kantor Walkot Ambon

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 03:30 WIB
KPK menggeledah Kantor Wali Kota Ambon.
KPK menggeledah Kantor Wali Kota Ambon. (Muslimin Abbas/detikcom)
Jakarta -

Kantor Wali Kota Ambon digeledah KPK usai Wali Kota Richard Louhennapessy (RL) ditetapkan sebagai tersangka kasus pemberian hadiah atau janji perizinan prinsip pembangunan retail di Ambon tahun 2022. Dalam penggeledahan itu, KPK membawa lima koper dan menyegel dua ruangan di Kantor Balai Kota Ambon.

Seperti dilansir detikSulsel, Rabu (18/5/2022), rombongan tim KPK tiba di Kantor Wali Kota Ambon sekitar pukul 11:00 WIT, Selasa (17/5), dengan beranggotakan 12 penyidik. Mereka tiba di halaman parkir utama menggunakan enam mobil dikawal anggota Brimob Polda Maluku.

Para penyidik kemudian turun dari mobil. Beberapa orang terlihat membawa koper besar dan langsung masuk ke Balai Kota Ambon dan langsung naik ke ruang kerja RL.

Penggeledahan tersebut berlangsung hingga pukul 13.00 WIT. Penyidik kemudian menyegel dua ruangan di PTSP Ambon menggunakan stiker berlogo KPK.

Meskipun telah di lakukan penyegelan di dua ruangan tersebut, petugas KPK masih melanjutkan penggeledahan di ruangan kerja Wali kota Ambon Richard Louhennapessy.

KPK kemudian membawa barang bukti tiga koper besar dan dua koper sedang setelah 11 jam melakukan penggeledahan. Penggeledahan berakhir pukul 22.45 WIT, Selasa (17/5).

Baca selengkapnya di sini.

Simak Video 'KPK Pergoki Pegawai Pemkot Ambon Bakar Berkas Diduga Soal Suap Wali Kota':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)