Terungkap Alasan Pengemudi Brio Pakai Strobo saat Macet di Malang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 18 Mei 2022 02:49 WIB
viral brio pakai strobo
Pengemudi mobil pakai strobo (berbaju hitam) dihadirkan di Mapolresta Malang. (Muhammad Aminudin/detikcom)
Jakarta -

Pengemudi Honda Brio viral setelah menyalakan lampu strobo dan sirene untuk menerobos kemacetan di Kota Malang, Jawa Timur. Dihadirkan di Polresta Malang Kota, akhirnya pengemudi Brio itu mengungkap alasan menggunakan strobo.

Sopir Honda Brio warna putih bernopol B 2509 FIZ itu ditangkap petugas Satlantas Polresta Malang Kota di kawasan Jalan Wilis, Kota Malang. Identitasnya pun terungkap.

Pengemudi adalah Hafiz (21), mahasiswa asal Jakarta Utara. Bersama kendaraannya, Hafiz kemudian dibawa ke Mapolresta Malang Kota.

"Pengemudi berhasil kita amankan bersama kendaraannya saat melintas di Jalan Wilis. Kemudian dihentikan oleh anggota dan pengemudi kooperatif," ujar Kanit Regident Satlantas AKP Rahandy Gusti Pradana seperti dilansir detikJatim, Rabu (18/5/2022).

Hafiz yang dihadirkan dalam konferensi pers mengaku bersalah dan meminta maaf. Karena telah menyalakan lampu strobo dan membunyikan sirene untuk menerobos kemacetan.

"Saya di sini meminta maaf menggunakan sirene rotator hingga viral mohon dimaafkan. Dan saya berjanji tidak mengulangi hal-hal tersebut demi kebaikan bersama," katanya.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/rfs)