Heru Budi Hartono Buka Suara soal Namanya Masuk Bursa Pj Gubernur DKI

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 17:46 WIB
Kasetpres Heru Budi Hartono (Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Kasetpres Heru Budi Hartono (Lukas/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono buka suara soal namanya yang digadang-gadang menjadi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Heru mengatakan masih ada kandidat yang lebih baik dari dirinya.

"Masih banyak calon-calon yang lebih bagus," kata Heru kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Heru diketahui memang lama berkarier di lingkungan Pemprov DKI. Perihal namanya yang masuk bursa Pj Gubernur DKI, Heru belum memikirkan hal tersebut.

"Belum kepikiran ke arah sana," ujar Heru.

Sebagaimana diketahui, beredar bursa nama bakal calon Pj Gubernur DKI yang akan menggantikan Anies Baswedan. Ada tiga nama yang beredar sesuai dengan yang diungkap Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sebelumnya.

Adapun ketiga nama itu adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah, dan eks Ketua KPU RI Juri Ardiantoro. Bursa nama itu diungkap oleh Wakil Ketua DPRD DKI Zita Anjani.

"Kalau melihat dari tiga nama yang diusulkan, semuanya bagus. Pak Heru Budi bagus, pernah jadi eksekutif Ibu Kota, tentu paham dengan psikologi Jakarta. Pak Marullah bagus, sekda kita saat ini. Begitupun dengan Pak Juri Ardiantoro, bagus, banyak pengalaman dalam memimpin," kata Zita dalam keterangannya, Jumat (13/5).

Zita menilai ketiga nama tersebut cocok untuk nantinya memimpin DKI. Namun hal tersebut tetap berada di tangan pusat.

"Kalau dilihat dari track record-nya juga sangat mumpuni untuk memimpin Ibu Kota," kata Zita.

Meski begitu, Zita mengatakan kewenangan penunjukan Pj Gubernur DKI Jakarta ada di tangan Presiden dan Kemendagri. Dia berharap Pj Gubernur DKI akan melanjutkan pembangunan yang belum selesai.

Simak halaman selanjutnya terkait sosok Heru di mata M Taufik