Pria di Jaktim Tewas Gantung Diri di Apartemen Gegara Utang Rp 30 Juta

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Selasa, 17 Mei 2022 09:58 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi Bunuh Diri (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Seorang pria berinisial MRP di Duren Sawit, Jakarta Timur (Jaktim), ditemukan tewas gantung diri di sebuah apartemen pada Senin (16/5/2022) pagi. Korban diduga nekat melakukan aksi tersebut gegara terlilit masalah utang.

"Benar telah terjadi penemuan mayat diduga gantung diri di TKP. Katanya (masalah utang) Rp 30 jutaan," ujar Kapolsek Duren Sawit Kompol Martson Marbun saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/5).

Korban ditemukan tewas di dalam apartemen di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Selasa (16/5) sore kemarin. Korban ditemukan dalam kondisi leher terikat tali rafia.

"Posisi tergantung menggunakan seutas tali rafia di lorong tangga darurat apartemen," ucapnya.

Seorang cleaning service yang menemukan tubuh korban kemudian melapor ke pihak keamanan apartemen. Jenazah korban saat ini ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, untuk dilakukan visum.

"Selanjutnya jenazah korban dibawa Ke RSCM untuk keperluan visum," pungkasnya.

(rak/mea)