Lampion Waisak Kembali Hiasi Langit Borobudur Usai 2 Tahun Absen

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 21:35 WIB
Penerbangan lampion Waisak di Candi Borobudur, Senin (16/5/2022).
Penerbangan lampion Waisak di Candi Borobudur (Foto: Eko Susanto/detikJateng)
Jakarta -

Langit Borobudur kembali dihiasi ribuan lampion Waisak setelah dua tahun absen. Pelepasan lampion tersebut dilakukan dalam dua sesi.

Dilansir dari detikJateng, Senin (16/5/2022), sejak sore peserta yang menerbangkan lampion telah berdatangan. Mereka datang dengan pakaian serba warna putih.

Adapun lokasi menerbangkan lampion ini berada di marga utama Candi Borobudur. Untuk itu, mereka yang ikut menerbangkan lampion bisa langsung melihat dari Candi Borobudur dari kejauhan.

Penerbangan lampion ini dilakukan dua sesi. Sebelum menerbangkan lampion, mereka melakukan meditasi dan doa bersama yang dipimpin bhante. Penerbangan pada sesi pertama sekitar pukul 19.17 WIB.

Salah satu peserta penerbangan lampion, Helisa Rachel Sianipar asal Jakarta mengaku bekerja sebagai dokter yang baru setahun bertugas di Jogja.

"Saya memang menunggu-nunggu untuk bisa datang ke acara pelepasan lampion. Sejak sebelum pandemi, terus pandemi ditiadakan, akhirnya diadakan lagi pas saya disini," katanya saat ditemui di Candi Borobudur, Senin (16/5/2022), malam.

Simak berita selengkapnya di sini.

(fas/imk)