Ustaz Abdul Somad Luruskan Kabar Rumahnya Kebakaran

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 20:53 WIB
Ustaz Abdul Somad menegaskan dirinya tak perlu minta maaf soal video salib yang beredar luas. Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam.
UAS (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad (UAS) meluruskan isu yang beredar bahwa rumahnya di Pekanbaru, Riau, terbakar. UAS mengatakan yang terbakar itu adalah rumah sahabatnya.

"Yang betul adalah bahwa hari Sabtu pagi saya menjenguk rumah sahabat saya, sahabat saya rumahnya kebakaran di Pekanbaru saya jenguk sebagai bentuk belangsungkawa, simpati sebagai sahabat," kata UAS melalui rekaman video yang diunggah di akun Istagramnya, Senin (16/5/2022).

UAS menyebut foto saat dirinya mengunjungi rumah sahabatnya yang terbakar itu disebar di media sosial. Kemudian, foto itu dibuat seolah-olah rumah UAS yang terbakar.

"Gambar saya itu di-share orang, lalu dibuat beritanya rumah saya kebakaran, yang betul adalah rumah sahabat saya," jelasnya.

UAS mengajak masyarakat untuk cerdas dalam menggunakan media sosial. Dia juga mendoakan pihak yang menyebar isu itu mendapatkan hidayah.

"Mudah-mudahan kita lebih cerdas bermedsos, yang menyebar berita macam-macam mudah-mudahan dapat hidayah. Mudah-mudahan sahabat saya itu diganti rumahnya, rumahnya saja orang rumahnya tidak," jelasUAS.

Lihat juga video 'Rumah Panggung di Pinrang Ludes Dilahap Api, Tersisa Hanya Rangka':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/imk)