8 Polisi Diperiksa Buntut Pria Makassar Tewas Usai Ditangkap, Ada 1 Perwira

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 18:48 WIB
Polisi jumpa pers kasus terduga bandar sabu 2 gram tewas usai ditangkap (detikSulsel/Muh Ishak Agus)
Polisi jumpa pers kasus terduga bandar sabu 2 gram tewas usai ditangkap. (Foto: Muh Ishak Agus/detikSulsel)
Jakarta - Propam Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) turun tangan mengusut kasus pria bernama Muh Arfandi (18) tewas usai ditangkap polisi di Kota Makassar. Propam memeriksa sebanyak 8 orang polisi, termasuk seorang perwira.

"Ada 7 anggota (diperiksa). Ada (1 orang perwira yang diperiksa)," kata Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Agoeng Adi Koerniawan dikutip dari detikSulsel, Senin (16/5/2022).

Dari total 8 polisi yang diperiksa, 1 di antaranya merupakan seorang polisi wanita (Polwan). Namun polwan tersebut diperiksa hanya sebagai saksi.

"Ada 7 anggota (diperiksa) tapi yang 1 polwan tidak terlibat. Yang bersangkutan ada di tempat saja jadi kami jadikan saksi saja sampai mana keterlibatan," jelasnya.

Namun dari hasil pemeriksaan itu, Agoeng belum bisa membeberkan. Pihaknya masih mendalami kasus kematian Arfandi dan akan bertindak tegas bila ada oknum anggota Polri yang terlibat dalam kasus ini.

"Kami tak bisa berikan keterangan ada awal. Kami masih proses. Intinya kalau memang nanti ditemukan pelanggaran kode etik, kami tangani," tegasnya.

Baca selengkapnya di sini.

Lihat juga video ''Gudang' Pembuatan Busur di Gowa Digerebek, 7 Remaja Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/imk)