Mencekam! Begini Detik-detik Elf Maut Tewaskan 7 Orang di Karawang

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 15:23 WIB
Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut di Karawang
Foto: Yuda Febrian Silitonga/detikcom
Jakarta -

Sebuah rekaman CCTV memperlihatkan detik-detik tabrakan maut yang disebabkan oleh mobil Elf bernomor polisi T-7556-DZ di Jalan Tamelang, Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Elf itu menabrak sejumlah kendaraan dan menewaskan tujuh orang serta menyebabkan sembilan orang luka.

Dikutip dari detikJabar, rekaman video CCTV itu didapat dari salah satu kantor yang berada di dekat lokasi kejadian yang memperlihatkan detik-detik mobil tersebut dalam kecepatan tinggi dan oleh hingga akhirnya menabrak sejumlah kendaraan dan warga sekitar. Diketahui peristiwa itu terjadi pada Minggu (15/5) kemarin sekira pukul 14.48 WIB, mobil tersebut melaju dari arah Klari menuju Cikampek.

Elf tersebut diketahui dikemudikan oleh Deni Budiman. Salah satu pekerja toko yang terpasang CCTV, Deden Akhmad (26), mengatakan rekaman video sudah diperiksa oleh kepolisian.

"Kemarin saya dipanggil oleh kepolisian dan dimintai keterangan sampai malam. Terus tadi juga polisi Polda Jabar datang ke kantor untuk meminta videonya sebagai bahan informasi pengungkapan," kata Deden kepada detikJabar, Senin (16/5/2022).

Sementara itu, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyebut pihaknya sudah melakukan olah TKP, hasil pemeriksaan awal elf melibatkan enam kendaraan terdiri atas dua mobil dan empat sepeda motor. Nantinya, penyidik baru akan menyimpulkan penyebab pasti peristiwa tersebut setelah dilakukan gelar perkara.

Pihaknya akan memberikan keterangan lengkap setelah gelar perkara dilakukan. "Nanti dari olah TKP ini kita akan bisa menetapkan laka ini siapa tersangkanya dan hal-hal lain yang akan kami simpulkan di gelar perkara nanti," ucap Aldi.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat video 'Elf Terguling di Tanjakan Emen Subang, Belasan Penumpang Luka-luka':

[Gambas:Video 20detik]

(ain/dhn)