Libur Waisak, 13 Ribu Orang Padati Ancol Sejak Pagi Hari Ini

Mulia Budi - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 11:59 WIB
Pengunjung Ancol Senin (16/5)
Pengunjung Ancol, Senin (16/5) (Mulia/detikcom)
Jakarta -

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho, mengatakan jumlah pengunjung Ancol per pukul 10.00 WIB sebanyak 13 ribu pengunjung. Sejumlah warga asyik bermain di Pantai Ancol.

"Per jam 10, (pengunjung masuk Ancol) 13 ribu," kata Ariyadi kepada wartawan, Senin (16/5/2022).

Sementara itu, jumlah pengunjung yang telah melakukan reservasi online sebanyak 20 ribu orang. Ariyadi memprediksi jumlah ini akan terus bertambah.

"Kalau liat reservasi di 20 ribu, masih ada kemungkinan akan finish di 30-35 ribu," ujarnya.

Cerita Pengunjung Ancol

Seorang warga asal Tanggerang, Oktaria (34), mengaku kunjungannya ke Ancol kali ini merupakan kunjungan pertamanya. Dia tidak mengira cuaca di Ancol bakal sepanas ini dengan minimnya tempat teduh dekat pantai.

"Bagus sih, cuman ya ini, terik banget, bagus juga ya cuacanya, kalau hujan malah lebih ribet lagi," kata Oktaria saat ditemui di Ancol.

Oktaria datang ke Ancol bersama 5 anggota keluarganya. Dia mengaku sudah merantau di Jakarta sejak 2005 dari Palembang.

Dia mengatakan sengaja memilih liburan ke Ancol hari ini karena memanfaatkan libur nasional Waisak. Menurutnya, harga tiket masuk Ancol pun termasuk murah.

"Penasaran sih terus ya orang-orang udah banyak yang ke sini ya terus udah lama ngerantau tapi belum pernah ke sini. Jadi hari ini di ajak temen ya udah ikut, seneng murah meriah tadi, mumpung libur," tuturnya.

Pengunjung Ancol Senin (16/5)Pengunjung Ancol, Oktaria (Mulia/detikcom)

Pengunjung lainnya asal Depok, Haryati (29), juga pertama kali mengunjungi taman wisata Ancol. Dia datang bersama keluarga dan rekan kerjanya.

Haryati mengatakan dirinya sengaja memilih liburan ke Ancol bukan di waktu lebaran untuk menghindari kepadatan pengunjung. Dia tiba di Ancol pukul 08.00 WIB dan membawa sejumlah makanan.

"Tadi berangkat setengah 7, nyampai sini jam setengah 8. Kalau tikar nggak bawa, paling makanan aja sih, jengkol, ayam, sambel, rujak," tambahnya.

Pengunjung Ancol Senin (16/5)Pengunjung Ancol, Haryati (Mulia/detikcom)

Alasan Haryati memilih Ancol adalah karena penasaran, sebab ia belum sempat berkunjung ke Ancol selama 10 tahun merantau di Jakarta. Dia mengaku senang rasa penasarannya kini terobati.

"Justru aku yang ngajak, justru aku yang ngajakin sih, pengen tahu aja Ancol gimana sih gitu kan, emang bukan orang sini kan aslinya Jawa Timur," terangnya.

(zap/zap)