Petaka Mobil Elf Oleng hingga Lawan Arah Berujung Jatuh 7 Korban Jiwa

Tim detikcom - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 10:17 WIB
ilustrasi kecelakaan
Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Kecelakaan maut menewaskan 7 orang terjadi di Jl Raya Kampung Kalijurang, Desa Puwasari, Karawang, Jawa Barat. Selain itu, kecelakaan mengakibatkan empat orang terluka berat dan lima lainnya mengalami luka ringan.

Dilansir dari detikJabar, peristiwa itu terjadi pada Minggu (15/5/2022), sekitar pukul 15.00 WIB. Kecelakaan disebabkan oleh minibus elf yang oleng ke jalur kanan dan menyeruduk sejumlah kendaraan di jalur berlawanan.

"Untuk jumlah korban tujuh orang meninggal dunia, luka berat empat orang dan luka ringan enam orang," kata Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jaman dalam keterangan yang didapat detikJabar, Minggu (15/5).

Saat peristiwa itu terjadi video yang memperlihatkan jasad korban bergelimpangan di jalan sekitar viral di media sosial. Dilihat detikJabar dari video yang beredar, tampak jasad korban ditutupi warga dengan menggunakan kardus, di antara jasad tersebut juga terlihat anak kecil.

Menurut keterangan warga sekitar, mobil elf bernomor polisi T-7556-DB atas nama Deni Budiman (41) melaju kencang dari arah Karawang menuju Cikampek. Hingga saat ini pengemudi mobil tersebut masih belum bisa dimintai keterangan oleh petugas kepolisian.

Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jaman mengatakan, saat ini kronologis dari kejadian tersebut masih dalam pendalaman. Pasalnya, sopir elf saat ini tengah menjalani perawatan karena mengalami luka berat.

"Kami baru mendapat informasi nama sopir elf bernopol T 7556 DB bernama Deni Budiman (41) warga Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, kondisinya mengalami luka berat. Untuk kronologis kecelakaan kami masih dalami dan pemeriksaan," ungkapnya.

Simak selengkapnya di sini.

Lihat video 'Elf Terguling di Tanjakan Emen Subang, Belasan Penumpang Luka-luka':

[Gambas:Video 20detik]



(ain/dhn)