ADVERTISEMENT

Kepuasan ke Jokowi Drop di Survei, Elite PDIP Sentil Libido Politik Menteri

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 16 Mei 2022 06:18 WIB
wakil ketua F-PDIP Hendrawan Supratikno
Foto: Istimewa
Jakarta -

Politikus senior PDIP, Hendrawan Supratikno, merespons tingkat kepuasan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang drop di survei Indikator Politik Indonesia. Hendrawan menilai naik turun hasil survei merupakan hal biasa sembari mengingatkan menteri di kabinet untuk fokus.

"Hasil survei yang naik turun sebenarnya bukan hal luar biasa. Hasil tergantung pada situasi kondisi umum pada periode survei dilaukan," kata Hendrawan saat dihubungi, Minggu (15/5/2022) malam.

Menurut Hendrawan, pada bulan April memang terjadi kenaikan-kenaikan harga barang. Ada kondisi yang membuat harga-harga bahan pokok naik.

"Bulan April adalah bulan dengan kenaikan harga-harga (inflasi) yang mencolok. Secara temporal, jelang Idul Fitri, permintaan melonjak, dan kurva penawaran tertatih-tatih menyesuaikan permintaan tersebut," katanya.

"Masa-masa ini juga terdapat kegelisahan kolektif terhadap ketidakpastian perang Rusia-Ukraina, kebijakan moneter negara maju megatasi inflasi, dan fluktuasi harga migas, dan pangan dunia," katanya.

Hendrawan berharap pemerintah bisa merespons survei ini dengan baik. Menteri sebagai pembantu Jokowi harus fokus kerja.

"Kita berharap pemerintah konsisten bekerja melakukan stabilisasi ekonomi pascapandemi, dan melakukan akselerasi di sektor-sektor prioritas. Jangan abai, tapi juga jangan lebai," katanya.

Dia mengingatkan kabinet Jokowi juga harus solid. "Solidaritas kabinet harus tetap dijaga. Libido politik menteri yang sudah sibuk mengurus perhelatan 2024, harus dikendalikan," katanya.

Simak video 'Indikator Politik Ungkap 35% Warga Tak Puas Kinerja Jokowi, Ini Alasannya':

[Gambas:Video 20detik]



Survei kepuasan terhadap Jokowi Drop. Simak di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT