Ngeri! Pria di Gowa Diserang Ular Piton 7 Meter

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 14:50 WIB
Peristiwa di Gowa diserang ular piton 7 meter hingga nyaris tewas. (Dok. Istimewa)
Pria di Gowa diserang ular piton 7 meter. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Seorang pria di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), diserang seekor ular piton sepanjang 7 meter. Korban bernama Bakri Daeng Massa (50) itu mengalami luka gigitan dan dilarikan ke rumah sakit.

"Ularnya diperkirakan sepanjang tujuh meter. Korban mengalami luka gigitan pada punggung dan lengan sebelah kanan sebanyak enam titik," kata Kapolsek Parangloe Iptu Mudatsir dalam keterangannya, seperti dilansir detikSulsel, Minggu (15/5/2022).

Mudatsir mengatakan peristiwa itu terjadi di area hutan di Tanah Kulang, Dusun Pakkolompo, Desa Borisallo, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, pada Sabtu siang (14/5). Bakri ditugaskan bersama tiga rekannya membersihkan lahan PT Inhutani yang akan dijadikan tempat penanaman pohon.

"Korban berteman tiga orang rekannya bagi letak lokasi yang sudah ditentukan. Korban tak melihat keberadaan ular piton yang ada di sekitar lalu menyerang korban dari arah belakang dengan cara menggigit korban pada bagian punggung kanan dan lengan sebelah kanan," jelas Mudatsir.

Korban disebut Mudatsir meringis kesakitan dan berteriak minta tolong. Beruntung rekannya datang menolong dengan cara memukul tubuh ular itu dengan ranting pohon, lalu ditebas dengan senjata tajam hingga ular itu mati.

"Ular piton itu berupaya (nyaris) membunuh. Rekan korban (menolong) dengan memukul menggunakan ranting pohon dan memarangi ular pada bagian punggung yang menyebabkan lemah tidak berdaya," jelasnya.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak juga Video: Ngeri! Ular Sanca 3 Meter Ngumpet di Plafon Rumah Warga di Depok

[Gambas:Video 20detik]




(whn/knv)