Lalin Puncak Bogor Mulai Padat, Polisi Berlakukan One Way Arah Jakarta

Muchamad Sholihin - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 14:20 WIB
Polisi berlakukan one way arah Jakarta di Puncak Bogor, Minggu (15/5/2022).
Foto: Muchamad Sholihin/detikcom
Bogor -

Kondisi lalu lintas di kawasan Puncak Bogor sudah mulai padat. Satlantas Polres Bogor kini memberlakukan sistem satu arah atau one way arah Jakarta.

"Kita mulai berlakukan one way arah Jakarta sekarang, dimulai jam 13.00 WIB," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (15/5/2022).

Pantauan detikcom pukul 13:00 WIB, simpang Gadog terlihat masih lancar, tapi kepadatan terjadi di sekitar Dairy Land dan pasar Cisarua. Petugas kepolisian sedang memberlakukan sistem satu arah atau one way untuk kendaraan menuju Jakarta. Sementara kendaraan menuju Puncak, untuk sementara di setop. Pihak kepolisian tampak menutup akses menuju puncak menggunakan barier di Simpang Gadog.

Kendaraan menuju Puncak yang melewati jalur Ciawi disetop di sekitar SPBU Gadog atau sekitar 500 meter dati Simpang Gadog. Sementara kendaraan menuju Puncak yang datang dari arah Jakarta disetop sementara di KM 46 Tol Jagorawi atau sekitar 2 kilometer dari Simpang Gadog.

Sistem one way diberlakukan mengingat arus kendaraan di Jalan Raya Puncak menuju Jakarta saat ini terpantau semakin padat. Wisatawan-wisatawan yang datang sejak kemarin mulai meninggalkan tempat menginap di vila maupun hotel.

"Mengingat saat ini memasuki jam keluar atau check out wisatawan dari tempat menginap mereka di vila maupun di hotel, jadi saat ini kita dorong arus kendaraan yang arah Jakarta," kata Ketut.

"Imbauan untuk pengendara tetap berhati-hati karena ketika sistem one way diberlakukan, arus kendaraan cukup deras. Tetap taati aturan berlalu lintas dan tetap berkonsentrasi," imbuhnya.

(aik/aik)