Jawab Novel Bamukmin, Wagub DKI Sebut Sikap soal JIS Sudah Wakili Anies

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 14:08 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menekankan Jakarta International Stadium (JIS) belum bisa dipakai untuk kegiatan di luar olahraga, termasuk Reuni 212. Riza mengatakan pernyataannya sudah mewakili Gubernur Anies Baswedan dan Pemprov DKI.

"Iya (sudah mewakili Anies Baswedan), juga mewakili Pemprov," papar Riza setelah menghadiri peresmian kantor Pordasi DKI Jakarta di Pulomas, Minggu (15/5/2022).

Riza menekankan saat ini JIS difokuskan untuk kepentingan olahraga. Di luar kegiatan tersebut akan diatur oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Jadi apa yang saya sampaikan bahwa JIS diperuntukkan untuk kepentingan olahraga. Untuk kepentingan lainnya, nanti akan diatur oleh JakPro. Jadi sekali lagi, untuk Reuni 212 itu belum ya, belum ke situ. Kita masih fokus untuk olahraga," ujarnya.

Dia mengatakan sampai saat ini kegiatan di luar olahraga belum diterapkan regulasi dan ketetapannya. Riza menyebut nantinya peruntukan JIS akan seperti Gelora Bung Karno yang bisa dijadikan lokasi untuk berbagai kegiatan.

"Nantinya ke depan seperti Gelora Bung Karno (GBK). Sekali lagi JIS untuk kepentingan olahraga, untuk kepentingan di luar olahraga. Nanti akan diatur pada waktu-waktu yang akan datang. Nanti melalui JakPro," kata Riza.

Sebelumnya diberitakan, panitia 212 mempertanyakan apakah pernyataan Riza soal penggunaan JIS sudah mewakili Gubernur Anies Baswedan. Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA 212), Novel Bamukmin menyebut Riza bukan bagian dari 212.

"Adapun Riza Patria memang bukan bagian dari 212 jadi maklum saja kalau belum apa-apa sudah memberikan pernyataan sepihak tanpa tabayun atau komunikasi dulu dengan para tokoh 212. Saya juga nggak paham bahwa apa yang disampaikan sudah mewakili Anies Baswedan atau Pemprov DKI," kata Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni (PA 212) Novel Bamukmin saat dihubungi, Minggu (15/5/2022).

Simak Video: Wagub DKI Tegaskan JIS Belum Bisa Dipakai untuk Reuni 212

[Gambas:Video 20detik]




(idn/idn)