Long Weekend, Stasiun Pasar Senen Masih Dipadati Pemudik

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 11:20 WIB
Stasiun Pasar Senen
Stasiun Pasar Senen (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, masih dipadati pemudik saat long weekend. Salah seorang penumpang bernama Jeni (45) bakal mudik ke kampung halamannya di Surabaya.

"Saya mau mudik ke Surabaya saya memang sengaja nyarinya yang setelah lebaran, biar nggak macet, dan biar nggak padat, nggak ramai, nggak dempet-dempetan gitu. Saya mudik sama anak berdua," kata Jeni di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (15/5/2022).

Jeni mengatakan keluarganya di Surabaya telah siap menyambut kehadirannya. Dia menyebut sejumlah makanan khas Lebaran sudah menantinya di kampung.

"Yang jelas sih dia pada nyiapin dah, ya kayak ketupat kayak lontong sayur yang biasa Lebaran ada, alhamdulillah," ujarnya.

Penumpang lainnya, Ririn (25), mengaku bakal mudik ke Subang, Jawa Barat. Ririn sengaja memilih mudik hari ini memanfaatkan libur long weekend.

"(Mau mudik) Ke Subang. Pilih hari ini karena memang kan libur lumayan panjang, jadi ya sudah sekarang aja gitu," kata Ririn.

"Tempat keluarga aja, tempat saudara, kan di sini juga ngerantau, jadi ke tempat saudara aja mumpung lagi libur panjang," tambahnya.

Ririn mengatakan dia tetap masuk bekerja saat libur Lebaran. Dia merasa senang bisa mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga meski setelah Lebaran.

"Belum (mudik), kan tetap masuk selama Lebaran tetap kerja jadi baru mudik sekarang," ujarnya.

Dia mengatakan bakal kembali ke Jakarta pada Rabu (18/5). Dia mengaku memperoleh libur pengganti lebaran hingga Rabu depan.

"Rencana sih Rabu (pulang ke Jakarta), dapat jadwal libur gitu jadinya bisa libur," tuturnya.

(idn/idn)