Elon Musk Siap Penuhi Undangan Jokowi, Kunjungi Indonesia Bulan November

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Minggu, 15 Mei 2022 06:27 WIB
Jokowi bertemu Elon Musk
Foto: Jokowi bertemu Elon Musk (dok.Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia. Jokowi menyebut Elon Musk tertarik atas undangan tersebut.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," kata Jokowi dalam kunjungannya ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, 14 Mei waktu setempat seperti dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Elon Musk menjawab undangan Jokowi tersebut. Elon Musk mengatakan berencana datang ke Indonesia pada bulan November tahun ini.

"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," ujar Elon.

Jokowi bertemu Elon Musk Foto: Jokowi bertemu Elon Musk (dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

Elon juga menyampaikan ketertarikannya untuk bekerja sama dengan Indonesia. Indonesua disebut memiliki potensi di banyak bidang.

"Kita akan melihat dari dekat bentuk kerja sama di banyak hal, karena Indonesia memiliki banyak potensi. Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," kata Elon.

Saat berkunjung ke Space X, Jokowi berdiskusi dengan Elon Musk dan meninjau fasilitas produksi Space X. Setelah kurang lebih satu jam berada di sana, Jokowi meninggalkan kawasan Space X.

Simak juga Video: Elon Musk Tunda Kesepakatan Beli Twitter, Ini Alasannya

[Gambas:Video 20detik]



(knv/dek)