Perampok Mini Market Bersenjata Beraksi di Pandeglang, Polisi Selidiki

Aris Rivando - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 23:43 WIB
ilustrasi
Foto: Ilustrasi perampokan (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Aksi kompolotan perampok bersenjata tajam todong pegawai Indomaret viral di media sosial. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Satu, Desa Teluk Lada, Sobang,Pandeglang, Banten.

Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (12/5/22) sekitar pukul 07.00 WIB, pada saat Indomaret baru buka. Aksi mereka terekam CCTV dan tersebar luas di media sosial.

Kapolsek Panimbang AKP Sugiar Ali Munandar membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya pelaku berjumlah tiga orang.

"Pelaku tiga orang, yang masuk dua orang, dua orang yang pakai jaket hitam itu masuk langsung ngambil kasir Indomaret," katanya Sugiar.

Sugiar mengatakan para pelaku langsung menodong kasir Indomaret. Pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam karena kasir sempat melawan.

"Lagi dianalisis rekaman video. Pelaku masuk langsung ngambil perempuan (Pegawai). Perempuan tersebut memberontak, pelaku langsung mengeluarkan golok dari tasnya," ungkapnya.

Polisi menduga ada motif lain dari peristiwa perampokan tersebut. Pasalnya menurut Sugiar pelaku hanya mengambil uang sebesar Rp. 450.000.

"Kenapa hanya mengambil uang sajah, kan di si perempuan itu ada handphone ada kalung, tapi kenapa nggak diambil," katanya.

"Mangkanya dugaan sementara orang dekat atau mantan pegawai. Jadi apa memang lingkungan di situ atau yang sakit hati ke perempuan itu atau memang apa, ini lagi di cari analisanya dulu," tambahnya.

(dek/dek)