Buruh Apresiasi Polri, Mayday Fiesta di GBK Berjalan Lancar

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 23:41 WIB
Presiden Partai Buruh Said Iqbal
Foto: Said Iqbal (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengapresiasi Polri karena turut membantu melakukan pengamanan sehingga peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), berjalan lancar. Iqbal mengungkapkan pihaknya terbantu untuk mengelar peringatan May Day di GBK salah satunya berkat bantuan Polri.

"Akhirnya dengan bantuan berbagai pihak, Setneg, Kepolisian dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya kami bisa menggunakan dengan beberapa persyaratan," kata Said Iqbal di lokasi acara, Sabtu (14/5/2022).

Iqbal menyampaikan pihak kepolisian memberikan arahan agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). Serta membatasi jumlah massa untuk masuk ke dalam GBK.

"Kapasitas GBK sekitar 76 ribu orang dan kita menjaga jarak satu bangku kosong, memakai masker, dan melakukan tes antigen, sudah booster. Itulah kesepakatan akhirnya boleh menggunakan GBK," ungkap Iqbal.

Dalam acara Mayday Fiesta ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga menyempatkan hadir di tengah-tengah massa buruh. Mantan Kabareskrim itu mengucapkan selamat hari buruh secara langsung.

Tak lupa, Sigit juga menaruh harapan pada perayaan momen hari buruh se-dunia tahun ini. Dia berharap buruh di Indonesia bisa semakin sejahtera.

"Semoga buruh semakin sejahtera," kata Sigit disambut riuh tepuk tangan.

Kapolri di May Day Fiesta di GBKKapolri di May Day Fiesta di GBK Foto: Kapolri di May Day Fiesta di GBK (Dok Polri)

Sigit juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada buruh yang turut serta berjuang melawan pandemi COVID-19. Antara lain dengan mengindahkan protokol kesehatan hingga mensukseskan vaksinasi.

"Dalam kesempatan ini juga kami mengucapkan apresiasi dan kehormatan setinggi-tingginya kepada seluruh rekan-rekan buruh yang telah bersama-sama berjuang bersama elemen bangsa yang lain pada saat kita menghadapi pandemi COVID-19 dua tahun ini," pungkasnya.

(dek/hri)