Napiter Husein Hasny Gelar Akad Nikah Putri di Rutan Polda Metro

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 17:12 WIB
Husein Hasny Nikahkan Anaknya di Rutan PMJ
Husein Hasny menikahkan anaknya di Rutan PMJ. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Narapidana kasus terorisme Husein Hasny menggelar akad nikah putri sulungnya Afiyah Husein di Rutan Polda Metro Jaya. Acara tersebut digelar secara tertutup dan dihadiri pihak keluarga.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (14/5/2022), acara tersebut dilaksanakan di sebuah ruangan yang dihias ala panggung pelaminan. Akad nikah tersebut mulai digelar pada pukul 15.00 WIB.

Husein tampak menggunakan baju gamis berwarna abu-abu dan peci berwarna putih. Acara itu dibuka dengan pembacaan doa.

Setelah itu, terlihat mempelai pria Muhammad An Nagib duduk di depan Husein. Kemudian, penghulu tampak membimbing Husein untuk membacakan akad.

Setelah ijab kabul diucapkan, Husein tampak menitikkan air mata haru. Acara pun dilanjutkan dengan berdoa bersama.

Dalam kesempatan ini, Husein menyampaikan terima kasih sudah difasilitasi menggelar akad nikah anaknya di Rutan Polda Metro Jaya. Dia mengaku sangat senang karena sudah diizinkan menggelar acara tersebut.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim Polda Metro Jaya, Dit Idensos Densus 88, semuanya pokoknya luar biasa. Saya difasilitasi pernikahan anak saya, dan apalagi ini anak pertama saya," kata Husein saat ditemui.

"Lega sekali, senang. Karena ini kan namanya anak ya kan, buah hati, hal yang dinanti-nanti, dan suatu kebahagiaan yang tak terhingga," imbuhnya.

Husein bersyukur masih menggelar akad nikah putri sulungnya itu. Sebab, atas perbuatannya di masa lalu akad nikahnya anaknya hanya bisa digelar secara terbatas di Rutan Polda Metro Jaya.

"Ini sesuatu yang saya tunggu tunggu sebetulnya. Semestinya saya ada di rumah, ini kita ada di Polda Metro Jaya karena kenakalan saya," ungkap Husein Hasny.

Berkali-kali Husein Hasny pun berterima kasih atas ketersediaan pihak Polda Metro Jaya memperbolehkan acara tersebut digelar.

"Saya kan tahanan, apa lah yang bisa saya buat. Tapi karena kebaikan mereka semua terlaksana semuanya. Terima kasih banyak, Insyaallah Allah yang balas kebaikan kalian semuanya," jelas Husein.

Simak juga 'Polisi Ungkap Jaringan Teroris NII Sumbar Punya Lebih dari Seribu Anggota':

[Gambas:Video 20detik]