3 Nama di Bursa Pj Gubernur DKI, PKS Ingin Sosok yang Tak Emosional

Eva Safitri - detikNews
Sabtu, 14 Mei 2022 06:01 WIB
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani
Achmad Yani (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Beredar 3 nama bakal calon penjabat (Pj) Gubernur DKI yang akan menggantikan Anies Baswedan yakni Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono, Sekda DKI Jakarta Marullah, dan eks Ketua KPU RI Juri Ardiantoro. PKS menilai siapa pun boleh diajukan asal memenuhi syarat.

"Dengan beredarnya 3 nama yang disebutkan di atas. Kami melihat siapa pun boleh diajukan asalkan memenuhi persyaratan dan mampu mengemban tugas, dan bersikap netral," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Achmad Yani kepada wartawan, Jumat (13/5/2022).

Yani menekankan sejumlah kriteria untuk Pj Gubernur DKI. Menurutnya Pj Gubernur harus nantinya harus memiliki integritas dan tidak terlibat kasus tindak pidana.

"Ph pengganti Gubernur Anies adalah sosok yang memiliki integritas tinggi, tidak pernah terlibat kasus korupsi, asusila maupun tindak pidana lainnya, cerdas, kompeten, memiliki leadership tinggi, tegas tanpa harus emosional, merakyat dan mampu mewujudkan kemajuan, kesejahteraan dan keadilan sosial bagi rakyat Jakarta," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Yani, Pj Gubernur nanti juga harus siap melanjutkan program Anies Baswedan. Serta siap bekerja sama membangun Kota Jakarta.

"Dan siap melanjutkan program yang telah dilaksanakan gubernur Anies, serta siap berkolaborasi dengan DPRD DKI Jakarta maupun elemen lain untuk membangun kota Jakarta yang maju dan bahagia warganya," ujarnya.

Saksikan Video 'Kisi-kisi Pengganti Anies Baswedan yang Diungkap Tito Karnavian':

[Gambas:Video 20detik]



Simak terkait beredarnya nama Pj Gubernur DKI, di halaman berikut