Hindari Tabrakan, Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 15 Meter di Bogor

Muchamad Sholihin - detikNews
Jumat, 13 Mei 2022 15:24 WIB
Mobil minibus Pajero terjun ke jurang saat akan menghindari tabrakan di Kota Bogor, Jumat (13/5).
Mobil minibus Pajero terjun ke jurang saat akan menghindari tabrakan di Kota Bogor, Jumat (13/5). (dok. istimewa)
Bogor -

Kecelakaan terjadi di Jalan Binamarga, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. Sebuah minibus menghindari tabrakan tapi nahas terjun ke jurang sedalam 15 meter.

Kecelakaan itu terjadi pada Jumat (13/5/2022), tepatnya di depan SMA PGRI 1 Kota Bogor. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Binamarga, minibus terperosok ke jurang. Tidak ada korban, sopir selamat, tidak ada luka-luka," kata Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, AKP Galih Apria, Jumat (13/5/2022).

Galih menyebut peristiwa tersebut terjadi ketika pengendara minibus bernopol F-1547 melaju dari arah Jalan Pajajaran menuju Ciheulet melalui Jalan Binamarga, Kota Bogor. Alih-alih menghindari tabrakan, minibus banting setir ke kiri dan malah menabrak tembok pembatas. Minibus warna putih itu kemudian terperosok ke jurang di sisi ruas tol Jagorawi Bogor.

"Kendaraan Mitsubishi Pajero menghindari kendaraan di depannya, kemudian membanting setir ke kiri dan menabrak pagar beton lalu terjatuh ke jurang sejauh 15 meter," sebut Galih.

"Kendaraan terperosok ke jurang kemudian terguling dan berhenti dengan posisi ban di atas. Kondisi kendaraan rusak berat, tapi pengemudi selamat. Tidak ada luka-luka, hanya kerugian materiil," kata Galih.

Kendaraan yang terguling, kata Galih, saat ini sudah dievakuasi menggunakan mobil derek Satlantas Polres Bogor.

"Unit sudah dievakuasi, sopir sudah dimintai keterangan. Ini kecelakaan tunggal," kata Galih.

(aik/aik)