Tampang Pria Penculik Bocah di Bogor hingga Jaksel yang Ditangkap Polisi

ADVERTISEMENT

Tampang Pria Penculik Bocah di Bogor hingga Jaksel yang Ditangkap Polisi

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 16:24 WIB
Abbi Rizal Afif (28), pelaku penculikan anak di Bogor dan Jaksel ditangkap polisi
Abbi Rizal Afif (28), pelaku penculikan anak di Bogor dan Jaksel, ditangkap polisi. (Foto: dok. Istimewa)
Bogor -

Polisi berhasil menangkap Abbi Rizal Afif (28), pria pelaku penculikan bocah asal Bogor, F (11). Pelaku ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta.

Dari foto yang diperoleh detikcom, pelaku terlihat memakai jaket warna hitam. Pelaku berambut pendek.

"Pelaku kami tangkap bersama 10 orang anak yang berhasil kita amankan," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada detikcom, Kamis (12/5/2022).

Iman mengatakan anak-anak yang bersama pelaku tersebut sedang bermain. Tetapi, belum diketahui apakah anak-anak itu juga korban penculikan.

Belum ada penjelasan lebih lanjut terkait kronologi penangkapan pelaku. Iman juga belum menjelaskan identitas para korban dan hubungannya dengan pelaku tersebut.

Abbi Rizal Afif (28), pelaku penculikan anak di Bogor dan Jaksel ditangkap polisiAbbi Rizal Afif (28), pelaku penculikan anak di Bogor dan Jaksel, ditangkap polisi. (Foto: dok. Istimewa)

"Sore ini kita rilis," imbuh Iman.

Pelaku bernama Abbi Rizal Afif itu ditangkap di kawasan Senayan, Jakarta. Saat ini pelaku sedang dibawa ke Polres Bogor dalam pengawalan polisi.

Seperti diketahui, bocah F diculik pelaku saat berolahraga di kawasan Kemang, Bogor, pada Minggu (8/5) lalu. F kemudian dibawa ke Jakarta Selatan.

F sempat dibawa ke Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Selasa (10/5). Di sana, pelaku bertemu dengan bocah K (12) dan 2 temannya.

Anak-anak itu sempat dibawa berputar-putar keliling kota. Hingga kemudian pelaku menurunkan F dan dua teman K di Fatmawati, lalu K dibawa pergi.

Modus pelaku adalah mengaku-aku polisi. Pelaku membawa bocah F dan K dengan dalih tidak memakai masker.

Lihat juga Video: Pengakuan 4 Siswa SD di Pinrang Nyaris Jadi Korban Penculikan

[Gambas:Video 20detik]




(mea/hri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT