Seorang Balita Tewas Tenggelam di Kali Sabi Tangerang

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 12 Mei 2022 14:50 WIB
korban tenggelam ilustrasi
Ilustrasi (Foto: Dok. Detikcom)
Tangerang - Seorang anak balita berinisial AH (4) ditemukan tewas tenggelam di Kali Sabi, Kota Tangerang, Banten. Mayat balita ini ditemukan 1,5 kilometer dari lokasi diduga korban tenggelam.

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman Tim SAR gabungan menemukan korban di bantaran Kali Sabi pada Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

"Korban ditemukan radius sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian dalam keadaan mengapung. Kami temukan korban berdasarkan hasil informasi dari warga yang melihat tanda-tanda dari korban dan langsung kami evakuasi jenazah menuju rumah duka," ujarnya dari keterangan yang diterima wartawan, Kamis (12/5/2022).

Hendra menuturkan peristiwa ini bermula saat korban dan orang tuanya sedang melihat banjir di depan PT Luxtera pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban terlepas dari pengawasan ayahnya yang pada saat itu sedang mencuci motor.

"Tiba-tiba sang anak terjatuh ke dalam aliran Kali Sabi dan terseret arus," tambahnya.

Upaya pencarian sudah dilakukan sejak tadi malam lalu dilanjutkan pada Kamis (12/5/2022) pagi tadi dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Hendra mengungkapkan tim pertama melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang aliran Kali Sabi menggunakan perahu karet hingga radius 6 kilometer.

"Sementara tim kedua melakukan pencarian dengan pengamatan secara visual melalui jalur darat di bantaran Kali Sabi hingga radius 4 kilometer dari lokasi kejadian," ucapnya. (isa/isa)